10 Cara Merawat Kulit Tubuh Secara Alami Agar Tetap Segar dan Cantik

Anda sering mengalami masalah pada kulit? Atau kulit anda terlihat tidak menarik dan kusam? Mungkin anda sering melakukan berbagai perawatan kulit untuk mendapatkan kulit yang indah dan sehat, namun tidak juga anda dapatkan.

Sebenarnya ada beberapa Cara Merawat Kulit Tubuh Secara Alami Agar Tetap Segar dan Cantik yang bisa anda lakukan sendiri di rumah, tanpa memerlukan tenaga ahli sekalipun. Namun, walau bagaimana pun juga anda tetap harus melakukan konsultasi dengan ahli kulit atau dokter yang memiliki keahlian dibidang kulit. 

Kalau sebelumnya admin sudah berbagi Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik, silahkan lakukan beberapa tips tersebut, pada tips -tips tersebut admin sudah berbagi beberapa tips perawatan kulit. Nah, kalau kali ini akan berbicara mengenai Cara Merawat Kulit Tubuh Secara Alami Agar Tetap Segar dan Cantik, agak sedikit berbeda dari yang sebelumnya. Apa saja kira-kira yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kulit cantik dan segar? Mari ikuti caranya berikut ini.

Cara Merawat Kulit Tubuh Secara Alami

tips alami,cara merawat kulit,cara alami,pengertian kulit,fungsi kulit struktur kulit,kulit manusia,anatomi kulit,perawatan kulit,penyakit kulit,kulit wajah,jenis kulit,perawatan kulit,kulit wajah berminyak,kulit wajah kering,kecantikan kulit kecantikan kulit wajah,kulit wajah pria,jenis kulit wajah

Perawatan Kulit Secara Alami

1. Gunakan sabun dengan ph rendah


Sabun pada dasarnya merupakan kumpulan senyawa basa, dengan kata lain memiliki pH sangat tinggi, sabun dengan pH tinggi dapat menyebabkan kulit anda menjadi kering dan tidak nyaman.

2. Mandi menggunakan ( shower ) 

Mandi dengan shower lebih melindungi kulit daripada mandi berendam. Gunakan air suam-suam kuku. 

3. Perbanyak minum air putih

Pada artikel sebelumnya sudah admin jabarkan kenapa harus minum air putih. Silahkan baca Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami Mudah dan Aman.

4. Lembabkan Kulit anda

Usahakan untuk selalu menggunakan lotion untuk mendapatkan kulit tetap lembab.

5. Lindungi kulit dari Sina matahari 


Gunakan sun block untuk melindungi kulit anda dari sinar matahari. Sinar matahari mengandung sinar UV yang dapat merusak kulit. Bila kulit anda terpapar pada sinar matahari terus menerus akan menyebabkan kerusakan permanen bahkan kanker. Maka dari itu, berikan perlindungan pada kulit dengan menggunakan cream anti matahari ( sun block ) dengan spf yang sesuai dengan type kulit anda.

6. Konsumsi makanan sehat 

Selain tubuh, kulit juga membutuhkan asupan nutrisi seimbang dan baik. Penuhi kebutuhan nutrisi kulit dengan rajin mengkonsumsi sayuran yang kaya dengan antioksidan. Silahkan baca 25 Jenis Makanan untuk Kulit Cantik Berseri dan Awet Muda.

7. Lakukan seni membelai kulit kering dengan lembut 


Ini yang jarang dilakukan. Setelah selesai mandi, pastikan bahwa anda sudah mencuci bersih seluruh tubuh anda untuk menyingkirkan seluruh sisa product pembersih anda. lantas dengan cepat keringkan tubuh anda sembari membelai kulit kaki, dada, lengan, dan lain-lain dengan handuk anda secaralembut. janganlah terlampau agresif serta kosong menggosok kulit tubuh anda hingga kering. 

8. Istirahat cukup


Usahakan untuk istirahat tidur yang cukup. Jangan terlalu sering tidur larut. Tubuh anda memerlukan 7, 8, sampai 9 jam untuk terus sehat. apalagi, kriteria tidur kita ditentukan oleh gen kita. 

9. Gunakan pakaian hangat saat hawa dingin

Pada saat dingin biasanya udara akan membuat kulit anda kering. Gunakan pakaian yang dapat melindungi kulit anda, usahakan untuk tetap hangat.

10. Stop merokok 

Terdapat ribuan jenis racun pada rokok. Selain tidak baik untuk kesehatan, Rokok juga tidak baik untuk kecnatikan secara permanent. Kurangi rokok sedikit demi sedikit. Kemudian berhenti total agar anda bisa sehat dan cantik setiap saat.

Bagaimana? Mudah-mudahan dengan Cara Merawat Kulit Tubuh Secara Alami Agar Tetap Segar dan Cantik di atas bisa membantu anda agar tetap cantik setiap saat. Baca juga Tips Menata Rambut Panjang Ala Artis Cantik.


Blog, Updated at: 20:38