Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik

Memiliki kulit cantik dan indah adalah dambaan setiap orang. Tapi tidak sedikit mereka yang ingin memiliki kulit indah dan cantik justru malah merusak kulit mereka sendiri, biasanya mereka menggunakan cara-cara pintas untuk mendapatkan kecantikan, seperti menggunakan kosmetik yang dijual bebas tanpa pengawasan BPOM.

Kalau artis-artis tentu ini bukan masalah, mereka biasa menghabiskan uang berpuluh-puluh juta rupiah untuk melakukan perawatan kulit ke salon. Tapi bagi kita yang mungkin tidak seperti mereka tentu ini menjadi masalah. Namun, anda tidak perlu khawatir, karena anda juga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah, alami dan tidak mengakibatkan efek samping.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merawat kulit agar selalu sehat dan cantik. Kali ini admin ingin sedikit berbagi mengenai tips merawat kulit agar tetap sehat dan cantik setiap saat yang bersumber dari merdeka.com. Apa saja kira-kira caranya? Mari simak berikut ini:

Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik

Cara Menjaga Kesehatan Kulit


Cara Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik

1. Menggunakan Tabir Surya

Paparan radiasi sinar ultra violet atau yang sering kita kenal dengan sinar UV dapat merusak dan mengganggu kesehatan kulit. Maka dari itu, sebaiknya anda menggunakan tabir surya sebelum bepergian. Bagi anda yang berhijab ini bukan masalah lagi. Gunakan tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit anda. Oleskan pada bagian tubuh yang paling sering terkena paparan sinar UV. Gunakan 15-20 menit sebelum anda beranjak keluar rumah.

2. Membersihkan Sisa Make Up Sebelum Tidur

Sebagai wanita, sudah barang tentu kita akan menggunakan make up sebelum melakukan aktivitas harian, maka dari itu, jangan lupa untuk selalu membersihkannya sebelum tidur. Sebaiknya anda membersihkan wajah dengan susu pembersih, astringent atau air mawar. Setelah riasan sudah benar-benar bersih, Gunakan sabun cuci muka untuk membersihkan wajah. Gunakan juga vitamin wajah yang memiliki fungsi untuk melembabkan wajah. 

3. Menghindari Jerawat

Udara kita saat ini bisa dibilang tidak segar lagi, ada begitu banyak pencemar udara, polusi kendaraan bermotor, industri, dan lain sebagainya. itu merupakan penyebab jerawat yang sangat sering timbul. Selain itu, kulit berminyak atau ketidakseimbangan hormon juga menyebabkan timbulnya jerawat. Oleh karena itu, bersihkanlah wajah anda secara teratur untuk menjaga kulit dari minyak berlebih dan jangan mencoba untuk menekan jerawat karena hanya membuatnya semakin parah. 

4. Konsumsi Makanan Sehat dan Banyak Minum Air

Selain cara-cara di atas, pola makan sehat juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit, sama seperti anggota tubuh kita yang lain, kulit kita juga butuh asupan nutrsi. Perbanyak konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan segar. Dan minum minimal 8-10 gelas sehari untuk menjaga tubuh dari hidrasi. Baca juga: Makanan yang Baik Untuk Kecantikan Kulit

Bagaimana? Mau punya kulit cantik dan sehat. Lakukan Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik di atas, semoga bermanfaat. Baca juga 11 Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Mudah dan Sederhana.


Blog, Updated at: 01:16