Lulur, Bersihkan Kulit dari Kotoran: Cara Menjaga Kesehatan Kulit

Lulur, Bersihkan Kulit dari Kotoran: Cara Menjaga Kesehatan Kulit - Memiliki kulit indah dan bersih bercahaya adalah dambaan semua orang, tidak hanya wanita, pria pasti juga ingin memiliki kulit yang bagus. Selain untuk menambah kepercayaan diri, kulit yang bersih dari kotoran juga akan membuat orang disekitar kita menjadi lebih nyaman untuk berinteraksi.

Terkadang, akibat padatnya aktivitas harian membuat mandi kita menjadi kurang berkualitas, terburu-buru, mengejar deadline dan sebagainya menjadi penyebab kulit kita menjadi tumpukan kotoran atau daki kulit. Aktivitas di luar juga membuat kulit kita terpapar di bawah sinar matahari, bersentuhan dengan berbagai jenis kotoran, terkena noda dan sebagainya. Hal inilah yang membuat kulit kita menjadi kusam dan kotor. Ada beberapa perawatan kulit yang bisa anda lakukan untuk membersihkan kulit dari kotoran. Berikut ini kami jabarkan.

Perawatan Kulit dengan Lulur untuk Membersihkan Kotoran

Lulur, Bersihkan Kulit dari Kotoran: Cara Menjaga Kesehatan Kulit

Alami dan Buatan

Untuk bersihkan kotoran dengan lulur, harus kita ketahui dahulu juga jenis-jenis lulur yang dapat digunakan. Dewasa ini, lulur sudah semakin mewabah dari tingkat tradisional ke tempat-tempat mewah yang menyebut dirinya Spa. Tempat perawatan kulit seperti ini memang menawarkan jasa bersihkan kotoran dengan lulur serta jasa lainnya seperti pijat dan relaksasi diri. Namun, tempat seperti ini pasti hanya terjangkau bagi orang-orang yang berpunya atau orang-orang pada kelas sosial menengah ke atas. Padahal untuk bersihkan kotoran dengan lulur bisa dilakukan sendiri di rumah atau bersama saudari atau ibu untuk menolong membersihkan tempat yang tak terjangkau diri sendiri.
Untuk pemakaian pribadi di rumah, tersedia banyak jenis lulur dari yang telah diproses sedemikian rupa oleh usaha produk kecantikan yang memang sudah terkenal di bidangnya sampai ke produk lulur tradisional yang dikemas dengan cantik sehingga tak kalah menarik tampilannya dengan produk kelas atas. Karena asli Indonesia, produk lulur ini tentunya terbuat dari berbagai bahan alami yang terkenal baik dalam membersihkan diri seperti lidah buaya, bengkuang, dan lain lain. Akan tetapi, seiring berjalannya zaman, produk lulur tersebut sudah mendapat campuran bahan kimia yang mungkin tak kita ketahui sehingga dapat tahan lama dan memiliki khasiat lainnya. Untuk memilih produk yang benar-benar baik, kita bisa konsultasi dengan orang terdekat atau mencoba mencari alternatif lulur yang memang terjamin alami.

Mandi Susu

Pasti istilah mandi susu pernah terdengar di telinga semua orang. Hal ini benar adanya. Namun, susu yang digunakan di sini berbeda dengan susu yang menjadi konsumsi minuman berenergi yang biasa diminum sehari-hari. Seringnya, susu yang jadi fokus utama perhatian ini bentuknya bubuk dan dapat digunakan untuk bersihkan kotoran dengan lulur. Jadi, cara memakainya sama dengan lulur yaitu dengan digosok-gosokkan ke bagian badan yang membutuhkan atau seluruh bagian badan hingga kotoran pada kulit terlepas semua. Susu yang digunakan sebagai lulur ini khasiatnya selain membersihkan, juga memutihkan dan menghaluskan kulit. Manfaatnya akan langsung terasa setelah sekali pemakaian saja. Jadi, tunggu apalagi? Ayo segera bersihkan kotoran dengan lulur.


Blog, Updated at: 06:56