Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami Mudah dan Aman

Memiliki wajah cantik adalah dambaan setiap wanita. Tidak terkecuali anda pastinya. Salah satu indikasi wajah cantik adalah cerah dan menawan, memang wajah menawan itu sangat relatif tapi wajah cerah bisa langsung dilihat.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan wajah cerah dan cantik, bisa dengan perawatan salon, perawatan spa, perawatan kosmetik dan lain sebagainya. Ada juga cara-cara alami yang bisa anda lakukan. Lebih murah, sederhana dan bisa anda lakukan di rumah. 

Selain wanita, pria juga pasti ingin memiliki wajah cerah dan maskulin tentunya. Tidak hanya wanita, pria juga harus berpenampilan menarik. Kini, admin coba ingin berbagi kepada para pembaca sekalian cara mencerahkan kulit wajah secara alami mudah dan aman. Apa saja kira-kira caranya? Kita akan menggunakan masker dari berbagai bahan alami. Simak berikut ini.

Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami Mudah dan Aman

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami


Mengkonsumsi Air Putih

Pertama, anda harus mengkonsumsi air putih secara teratur dalam jumlah yang cukup, jangan kurang dari 8 gelas sehari. Jika anda cukup mengkonsumsi air putih, maka tubuh dan kulit khususnya akan lebih lembab, cerah dan terhindar dari kulit kering dan kusam.

Mengkonsumi Buah-buahan yang Memiliki Kandungan Air yang Banyak

Anda juga harus mengkonsumsi buah-buahan secara teratur, selain baik untuk kesehatan pencernaan, tubuh, mengkonsumsi buah yang banyak mengandung air juga sangat baik untuk kulit anda. Ada beberapa buah yang mengandung banyak air yang baik untuk anda konsumsi. Seperti: semangka, Jambu air, dan pepaya.

Masker dari Campuran Susu dan Air Mawar

Ini cara pertama memutihkan kulit dengan masker, pertama campur antara susu bubuk dengan air mawar, lalu balurkan ke seluruh permukaan wajah. Bersihkan dengan kain lembut untuk menghilangkan masker pada wajah. Masker susu ini akan menghilangkan bintik hitam, dan mengangkat sel kulit mati.

Masker dari Paprika

Selain dengan masker susu dan air mawar, anda juga bisa membuat masker dari paprika. Pertama, bat pasta paprika dengan cara menghaluskan menggunakan blender sebagai krim yang bisa digunakan sebagai masker. Gunakan hingga 15 menit lalu bilas menggunakan air dingin. Selain mencerahkan wajah, masker dari paprika ini juga dapat menyehatkan kulit wajah dan meningkatkan aliran darah pada wajah.

Masker dari Mentimun

Mentimun sudah sangat populer kita kenal sebagai sayur yang dapat mencerahkan kulit kita, bisa juga dikonsumsi sebagai jus untuk kesehatan pencernaan dan kecantikan kulit. Adapun cara membuatnya, pertama haluskan buah mentimun yang segar, kemudian peras. Sari mentimun diminum, dan ampasnya dapat dijadikan masker. Bukan hanya untuk wanita, untuk pria pun bisa loh. 

Masker dari Ubi Rambat

Selain cara di atas, anda juga dapat mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan masker ubi jalar atau lebih sering dikenal dengan nama ubi rambat. Bagaimana caranya? Pertama Cuci ubi rambat, kemudian rebus hingga dagingnya empuk, kalau anda ingin memakannya juga bisa dilebihkan waktu merebus. Kemudian haluskan dan tambahkan madu. Gunakan sebagai masker saat anda ingin tidur siang. Masker dari Ubi Rambat ini juga dapat mengatasi masalah kulit kering.

Gimana? Sudah cukup kayaknya, silahkan lakukan beberapa Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami Mudah dan Aman dari kami di atas ya. Semoga bermanfaat. Baca juga Tips Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Cepat.


Blog, Updated at: 00:30