Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Cepat dan Mudah

Anda memiliki masalah dengan jerawat membandel? Ada pepatah mengatakan bahwa, langit tidak indah jika tidak ada bintangnya. Memang ada benarnya juga sih, tapi jerawat kan bukan bintang di malam hari. Jerawat mah, kotoran yang harus dihilangkan, itu sih pepatah untuk menghibur diri mereka yang jerawatan :).

Sebelumnya admin sudah berbagi Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Cepat Menggunakan Madu kepada anda. Masih ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan jerawat membandel beserta kotoran yang ditinggalkan. Kalau jerawat sudah hilang biasanya masalah yang ditimbulkan adalah bopeng-bopeng hitam yang merusak dan mengganggu penampilan kita.

Kali ini kita akan sedikit berdiskusi mengenai Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Cepat dan Mudah. Memang, cara alami relatif lebih membutuhkan waktu ketimbang yang tidak alami. Namun, biasanya cara-cara yang tidak alami akan menimbulkan masalah lain, seperti kulit wajah belang, kusam, atau bahkan iritasi yang justru malah memperburuk keadaan. Maka dari itu, sebaiknya anda menggunakan cara-cara yang alami.

Hal pertama yang harus kita rubah adalah pola hidup, kita harus menerapkan pola hidup sehat dan usahakan agar tangan selalu dalam kondisi bersih, biasanya tanpa kita sadar tangan kita ini menyentuh wajah, atau memencet jerawat, dan ternyata tangan kita sedang dalam kondisi tidak bersih, sehingga mengakibatkan kuman-kuman dan bakteri berpindah ke wajah kita.


Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Cepat dan Mudah

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Mudah

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Pola Tidur

Selain pola hidup sehat, pola tidur juga haru diperhatikan. Kenapa demikian? Jerawat juga dipicu oleh stress yang berlebihan. Salah satu cara untuk menghindari stress adalah tidur cukup.  

Jangan Memencet Jerawat

Mungkin ini yang agak sulit, kenapa? Jerawat jika kita pencet malah akan menyebar ke tempat lain, dan akan bertambah banyak. Selain itu, jerawat yang dipencet juga akan meninggalkan bekas hitam yang akan membuat wajah anda berbintik-bintik hitam. Kalaupun terpaksa, usahakan tangan bersih, sediakan tisu, dan sebisa mungkin kotoran yang keluar tidak terkena tempat lain di wajah. Dan ingat! Pada dasarnya tidak diperbolehkan. Kalau terpaksa saja.

Membersihkan wajah secara teratur


Kebersihan harus dijaga. Usahakan bersihkan wajah anda secara rutin setelah bepergian, bangun tidur, atau ketika hendak tidur. Anda tidak perlu menggunakan sabun, karena akan mengurangi kelembaban wajah. Berwudlu sebelum shalat juga menjadi cara yang cukup efektif. Jangan lupa untuk membersihkan tangan anda sebelum membersihkan wajah.

Perbanyak minum air putih

Air putih sangat bermanfaat untuk kelembaban kulit. Usahakan tidak kurang dari 8 gelas sehari ya. Dengan mengkonsumsi air putih secara cukup, maka sisa-sisa atau kotoran bekas metabolisme tubuh akan terbuang dan regenerasi sel kulit anda akan berjalan baik.

Konsumsi Serat dari Buah-buahan dan Sayur-sayuran

Buah dan sayur selain berfungsi untuk kesehatan juga berfungsi untuk membantu kita memperlancar metabolisme dan regenerasi sel-sel kulit. Serat pada buah dan sayur sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Kurangi Mengkonsumsi Makanan dengan Kandungan Gula yang Banyak

Anda tidak perlu menghindari sama sekali, anda hanya perlu menguranginya saja. Mungkin selama ini anda mengkonsumsi makanan yang mengandung gula secara berlebihan. Adapun makanan yang mengandung gula berlebihan seperti coklat, minuman soda, biskuit, dan permen. Anda boleh-boleh saja mengkonsumsinya, asal jangan berlebihan.

Hindarilah Stres

Seperti sudah disebutkan di atas, anda harus mengatus pola tidur cukup agar terhindar dari stress. Usahakan juga untuk menghindari stress akibat pekerjaan, tugas sekolah, kuliah, atau masalah-masalah lain yang bisa memicu stress.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat yang Membandel


Lidah buaya


Lidah buaya termasuk salah satu tanaman yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Sudah sering dan sangat populer juga dijadikan sebagai masker alami. Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dengan lidah buaya, pertama kupas lidah buaya lalu mengambil gelnya. Gunakan gel tersebut sebagai masker wajah anda, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Bawang putih


Siapa bilang bawang putih hanya bisa dijadikan sebagai rempah untuk masak saja. Ternyata bawang putih bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya sekaligus. Bagaimana caranya? Pertama, iris beberapa siung bawang putih, lalu mengoleskannya pada wajah anda. Diamkan terlebih dahulu semala kurang lebih 10-15 menit sebelum anda membilasnya. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukan tips ini secara teratur.

Air jeruk nipis


Jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat tinggi, bisa dijadikan obat batuk, sakit tenggorokan dan lain sebagainya. Ternyata juga bisa anda jadikan sebagai penghilang jerawat yang cukup ampuh. Bagaimana caranya? Potong dua, kemudian oleskan air tersebut ke bagian yang terdapat jerawat dan bekasnya pada wajah anda, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih. Jangan kaget jika pada pengolesan pertama anda merasakan perih pada wajah anda, itu adalah efek dari air jeruk nipis untuk menghilangkan rasa gatal dan bekas jerawat pada wajah anda.

Putih telur


Putih telur selain bisa anda jadikan sebagai masker untuk mengencangkan kulit juga bisa anda jadikan sebagai penghilang jerawat dan bekasnya.Caranya dengan memisahkan antara yang putih dan kuning, ambil yang putih saja, yang kuning bisa anda mask atau dijadikan martabak telur :). Kemudian kocok – kocok sebentar dan oleskan pada wajah anda. Sebelum dibilas, diamkan terlebih dahulu kira – kira 10-15 menit.

Mentimun

Ada beberapa kondisi yang perlu anda perhatikan sebelum menggunakan timun untuk menghilangkan jerawat, seperti:

  • Jerawat masih sedikit - Iris timun tipis, tempelkan di di markas jerawat selama 20 sd 30 mnt, kemudian bilas dengan air sampai bersih.
  • Jerawat sudah banyak
    Parut atau di blender. Kemudian jadikan masker, biarkan selama 20-30 menit. Bilas wajah anda sampai bersih.

Pepaya


Selain enak buat rujak, pepaya juga berhasiat untuk menghilangkan jerawat.Cara penerapannya, potong kecil kecil buah pepaya dan blender sampai halus. Selanjutnya oleskan hasil blenderan pepaya tadi pada bagian jerawat, diamkan kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air bersih.

 Kulit jeruk


Dari pada kamu buang kulit jeruk, mengapa tidak dijadikan cara alternatif untuk menghilangkan jerawat. Tumbuk kulit jeruk sampai halus, beri sedikit air hingga seperti gel lalu oleskan pada jerawat kamu, biarkan kurang lebih 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Kuning Telur

Kalau sebelumnya dengan putih telur, dan kuning telurnya anda jadikan martabak telur, maka sekarang kita gunakan cara sebaliknya, yang putih dibuat martabak telur sementara yang kuning dibuat masker. Pertama kocok kuning telur, kemudian oleskan secara merata pada bagian wajah, biarkan sampai kering sekitar 15 menit, bersihkan sisa kuning terlur dengan handuk basah dan bilas dengan air hangat.

Madu



    Balok Es Teh Hijau


    Caranya sangat mudah, pertama seduhlah teh hijau hingga warnanya pekat dan kental lalu bekukan dengan wadah balok es dikulkas lalu tempelkan pada jerawat anda, lakukan cara menghilangkan jerawat ini 2-3 kali sehari. 

    Tomat

    Caranya potong tomat menjadi 2-4 bagian lalu usapkan sari dan daging buah tomat tersebut secara merata pada bagian kulit yang berjerawat. lakukan cara ini 1-2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal 

    Jus Lemon


    Caranya, ambillah 3-4 sendok air perasan lemon lalu celupkan kapas halus pada perasan lemon, peras airnya dan gunakan kapas yang sudah basah dengan perasan lemon tersebut pada jerawat anda dengan cara menepuk-nepukkannya 

    Gimana guys, sudah cukup lengkap? Silahkan berikan masukan dan saran anda, atau ceria pengalaman pribadi anda kepada kami. Demikianlah Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Cepat dan Mudah dari kami, semoga bermanfaat. Baca juga Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami Mudah dan Aman.


    Blog, Updated at: 01:16