Tips Cara Mengatasi Kulit Mengelupas dan Kering Alami

Anda mengalami masalah dengan kulit wajah? Seperti apa kita-kita? Apa kulit wajah anda kering, pecah-pecah atau mengelupas? Dua masalah ini merupakan masalah yang sering terjadi, sebagai akibat dari polusi, paparan sinar matahari, debu dan sebagainya.

Ternyata kulit kering dan mengelupas tidak hanya terjadi akibat dari luar saja, bisa juga karena kekurangan nutrisi. Kulit kita membutuhkan nutrisi sama halnya dengan tubuh kita yang lainnya. kulit kita membutuhkan vitamin A, C dan E untuk selalu meregenerasi dan memperbarui sel-sel yang sudah rusak.

Jika kulit sudah terlanjur rusak, maka perawatannya akan sulit ketimbang mencegahnya. Namun anda jangan terlalu khawatir, kali ini admin ingin berbagi Tips Cara Mengatasi Kulit Mengelupas dan Kering Alami untuk anda. Apa saja kira-kira? Simak berikut ini.
Tips Cara Mengatasi Kulit Mengelupas dan Kering Alami

Tips Mengatasi Kulit Kering dan Mengelupas

1. Konsumsi Buah dan Sayur

Sebagaimana sudah disebutkan di atas, salah satu penyebab kulit kering dan mengelupas adalah kekurangan nutrisi, maka dari itu, penuhi kebutuhan nutrisi kulit anda. Perbanyak konsumsi vitamin C, bisa dari buah seperti jeruk, jambu, buah beri, beraga, serta beberapa sayuran hijau yang lain. Vitamin E dapat diperoleh dengan mengkonsumsi kacang-kacangan, telur, serta susu.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Selalu minum air putih minimal 8 gelas perhari .

3. Menggunakan Tabir Surya

Kenakan tabir surya saat anda akan melakukan aktivitas di luar ruangan. Salah satu penyebab kulit kering adalah paparan sinar uv dari matahari.

4. Olahraga

Dengan olahraga anda bisa mengatasi kulit kering dan mengelupas karena keringat anda akan keluar dengan mudah. Olahraga dapat menambah fungsi kelenjar keringat serta kelenjar minyak yang dapat melindungi kulit agar tetap lembab.

5. Bersihkan Kulit

Membersihkan kulit wajah dengan pembersih muka atau sabun muka yang aman pada kulit anda dapat mengatasi kulit kering dan mengelupas. Sebaiknya anda rajin untuk membersihkan kulit saat malam hari sebelum anda tidur.

6. Hentikan Pemakaian Kosmetik

Pemakaian kosmetik yang salah dapat membuat kulit anda kering dan mengelupas. Bila kosmetik yang anda gunakan membuat kulit menjadi iritasi, maka hentikanlah pemakaian kosmetik tersebut untuk menghindari kulit kering dan mengelupas.

7. Memilih Makanan Yang Baik

Tidak semua makanan baik untuk kesehatan kulit anda. Jika anda mempunyai alergi dengan makanan tertentu, sebaiknya anda tidak memakannya. Ketahuilah makanan yang dapat membuat alergi pada kulit anda. Jangan sampai kulit anda menjadi kemerahan atau sakit karena alergi makanan tersebut. Dengan tidak makan makanan yang dapat membuat alergi, niscaya kulit anda akan terhindar dari kulit kering dan mengelupas.

8. Jangan Mandi Air Hangat

Jika kulit anda sangat sensitif, sebaiknya anda jangan mandi menggunakan air hangat atau panas. Walaupun mandi dengan air hangat dapat membuat menjadi nyaman, ternyata mandi dengan air hangat dapat memecah kendala susunan lipit pada kulit yang mengakibatkan kulit menjadi kering.

9. Jangan Berenang Terlalu Lama

Usahakan untuk menjauhi kontak lama pada air yang memiliki kalor yang tinggi. Kalor yang tinggi umumnya di dapatkan pada kolam renang.

10. Memakai Pelembab / Lotion

Memakai pelembab atau lotion setelah mandi dapat membuat kulit anda menjadi lembab dan tidak kering dan mengelupas. Pilihlah pelembab yang terdapat vitamin C serta E, sehingga kulit dapat lembab serta tidak kering dan mengelupas.

Itulah beberapa Tips Cara Mengatasi Kulit Mengelupas dan Kering Alami yang bisa anda lakukan semoga bermanfaat ya. Baca juga Tips Memakai Kaca Mata agar Terlihat Cantik.


Blog, Updated at: 00:45