6 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

6 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara AlamiAnda punya pori-pori pada kulit wajah berukuran besar? Hmm? Biasanya orang dengan pori-pori wajah besar akan banyak mengalami masalah pada wajah. Dengna pori-pori yang berukuran besar maka akan mengakibatkan kotoran, polusi, paparan sinar matahari masuk tanpa halangan.

Kalau pori-pori anda kecil, maka bulu pada kulit kita bisa saja menghalanginya. Pori-pori besar biasanya diakibatkan oleh elastisitas kulit yang semakin berkurang seiring pertambahan usia. Namun anda tidak perlu khawatir, kami punya 6 cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami yang bisa anda coba.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

6 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

1. Minyak zaitun


Minyak zaitun memiliki sejuta khasiat. Silahkan baca artikel kami sebelumnya, 20 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Alami.
Caranya: Oleskan minyak zaitun di wajah secara menyeluruh, kemudian diamkan beberapa menit lalu bersihkan wajah anda dengan tisu ataupun air.

2. Tomat

Kandungan vitamin C dan E pada tomat sangat baik untuk kecantikan, salah satunya untuk mengecilkan ukuran pori-pori wajah anda.
Caranya: Tempelkan irisan tomat pada wajah anda, lalu tunggun selama 10 sampai 15 menit dan bila sudah bersihkan wajah anda menggunakan air. Sebenarnya tak hanya bisa mengoleskan irisan tomat saja, tetapi juga anda bisa mengoleskan jus tomat. Baca juga Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan Alami.

3. Jus jeruk dan putih telur

Caranya: Campurkan putih telur dan jus jeruk secuknyaupnya, sesudah itu oleskan pada wajah anda hingga merata dan tunggu selama 20 menit lalu jika sudah bersihkan menggunakan air.

4. Garam dan butter milk

Caranya: campurkan garam dan butter milk secukupnya dan aduk sampai menjadi pasta. Sesudah itu oleskan pada wajah anda dan tunggu selama 20 menit. Dan yang terakhir yaitu dengan membersihkan wajah anda menggunakan air yang hangat.

5. Baking soda

Caranya: Blander baking soda sebanyak 30 ml menggunakan air secukupnya. Jika sudah oleskan pada wajah anda sambil di pijat dengan perlahan. Kemudian bilas wajah anda dengan air hingga bersih.

6. Es batu

Caranya: Oleskan es batu secara menyeluruh pada wajah anda. Jangan terlalu lama mengoleskannya karena akan membuat kulit wajah anda iritasi. Pastikan wajah anda dalam keadaan bersih.


Bagaimana? Tertarik untuk mengecilkan pori-pori? Itulah 6 cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dari kami. Semoga bermanfaat. Baca juga Tips Membuat Bibir Tipis Anda yang Tebal atau Dower


Blog, Updated at: 18:33