7 Tips Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

7 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara AlamiBulu ketiak mungkin tersembunyi, tapi kalau kelihatan kan malu jadinya. Tahukah anda? Bulu ketiak yang lebat akan menimbulkan bau ketiak yang tidak enak. Apa jadinya kalau penampilan oke tapi bau badan menyengat, orang pasti tidak nyaman berada di sekitar kita.

Kali ini admin ingin berbagi beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bulu ketiak. Setidaknya ada 7 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami yang akan kami bagikan. Mungkin beberapa sudah anda lakukan, silahkan coba cara berikut ini.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami



7 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

1. Mencukur


Cara ini merupakan cara yang paling banyak dipakai, baik pria maupun wanita. Sebelum mencukur bulu ketiak sebaiknya oleskan terlebih dulu krim khusus seperti pada krim salon kecantikan. Untuk mencukurnya sebaiknya gunakan pisau cukur yang tajam, hal ini untuk menghindari iritasi. Saat mencukur lakukan searah pertumbuhan rambut lalu basahi ketiak setelah anda selesai mencukurnya. Hal ini agar kulit ketiak anda tidak kasar dan kering. Cara ini efektif namun bulu ketiak akan tumbuh lagi dan anda perlu melakukan cara ini lagi.


2. Metode Waxing


Ini merupakan salah satu cara yang patut untuk anda coba. Metode ini menggunakan lilin yang dioleskan pada kulit ketiak lalu dicabut dengan cara melawan arah pertumbuhan bulu. Sayangnya metode ini dapat menyebabkan rasa sakit dan terkadang menyebabkan ketiak bengkak. Namun meskipun demikian tetap banyak orang memillih cara ini karena terbukti efektif menghilangkan bulu ketiak.


3. Threading


Ini merupakan metode atau cara menghilangkan bulu ketiak yang hanya dapat dilakukan oleh orang yang ahli saja. Biasanya cara ini dilakukan di salon tertentu dan biayanya pun cukup mahal. Cara ini menggunakan benang untuk menghilangkan bulu ketiak, dan hasilnya pun cukup memuaskan.


4. Hair Removal Cream


Bagi anda yang tidak mau repot dalam menghilangkan bulu ketiak, anda dapat menggunakan produk khusus yakni krim penghilang bulu yang kini sudah banyak dijual ditoko. Selain praktis cara ini juga membuat pertumbuhan bulu selanjutnya butuh waktu yang lama.


5. Bengkoang


Caranya yakni dengan mengoleskan masker bengkoang pada kulit ketiak anda kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu basuh ketiak. Lakukan cara ini pada malam hari, anda dapat menerapkan cara ini 2 kali seminggu saja.


6. Lobak


Caranya yakni dengan menghaluskan lobak terlebih dulu, setelah itu oleskan pada ketiak anda dan lakukan pemijitan selama 5 menit dan basuh ketiak anda sampai bersih.


7. Kapur sirih


Caranya yakni campurkan 1 sendok makan kapur sirih dengan 2 sendok makan air mineral kemudian aduk hingga rata. Gunakan campuran tersebut untuk dioleskan pada ketiak setelah anda madi. Diamkan selama 30 menit kemudian bersihkan lagi ketiak anda menggunakan air. Anda dapat menerapkan cara ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Itulah 7 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dari kami, semoga bermanfaat. Baca juga 5 Tips Memanjangkan Rambut Lebih Cepat Secara Alami.


Blog, Updated at: 01:18