Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Cepat Menggunakan Madu

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan CepatApa anda memiliki masalah dengan jerawat? Masa remaja memang seperti menjadi puncak dari pertumbuhan jerawat, apalagi biasanya masa remaja biasanya masih belum terlalu memperhatikan kebersihan diri dan barang-barang pribadi. Tidak jarang juga, jerawat tidak mau hilang ketika kita sudah mulai menginjak usia dewasa.

Bisa jadi jenis kulit kita berminyak, atau kita tidak cocok dengan minyak rambut yang kita gunakan atau bahkan sampo yang kita gunakan tidak sesuai dengan wajah kita. Ada begitu banyak penyebab timbulnya jerawat, ditambah lagi jika wajah kita sering kita pegang dengan tangan yang tidak bersih, bisa menjadi salah satu pemicu berkembangnya kuman-kuman di wajah kita.

Jerawat cukup mengganggu penampilan kita, apalagi kalau jerawat itu mulai berisi, selai terkesan jorok dan mengganggu penampilan, jerawat ini juga biasanya akan menimbulkan rasa sakit yang membuat kita menjadi tidak nyaman. Nah, sebelum wajah anda dipenuhi oleh jerawat membandel ada baiknya jika rantai pertumbuhannya kita putus sampai disini. Kali ini kita akan membahas cara alami menghilangkan jerawat dengan cepat. Apa saja kira-kira yang kita butuhkan. Setidaknya kita butuh madu dan jeruk nipis, berikut ini resepnya.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat


Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu
Menghilangkan Jerawat dengan Madu

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Madu

  • Pertama-tama bersihkan wajah dengan air hangat dan hapus semua masker make up yang anda gunakan. 
  • Selanjutnya gunakan bandana atau ikat rambut anda untuk mencegah rambut terurai ke area wajah yang akan diberi masker madu.
  • Tuangkan satu sendok makan madu murni yang masih mentah ke dalam mangkuk kecil. Anda bisa menghangatkan madu selama 10 detik sebelum menggunakannya.
  • Usapkan madu ke wajah menggunakan jari yang sebelumnya sudah dibersihkan. Oleskan madu dengan lapisan yang tebal ke seluruh area wajah. Biarkan madu menempel pada wajah selama 15 menit sampai satu jam.
  • Terakhir bersihkan wajah. Untuk membersihkan wajah dari madu, usap wajah menggunakan handuk kecil yang telah dibasahi dengan air hangat. Ulangi proses ini hingga semua madu benar-benar bersih dari wajah.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu dan Jeruk Nipis
Menghilangkan Jerawat dengan Madu dan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu dan Jeruk Nipis

Siapkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis kemudian campurkan dengan 1 sendok teh madu. Aduk hingga rata. Setelah rata oleskan pada wajah kemudian diamkan selama 30 menit atau sampai mengering. Setelah kering bersihkan dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin.

Itulah cara menghilangkan jerawat dengan madu. Silahkan anda coba sendiri di rumah. Untuk hasil maksimal sebaiknya lakukan dengan rutin minimal 2 kali dalam seminggu, anda bisa melakukannya pada saat akhir pekan saat sedang libur kerja.

Bagaimana? Sudah tidak sabar ingin segera mencobanya? Silahkan lakukan sendiri Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Cepat di atas, anda harus bersabar, karena membutuhkan proses yang tidak sebentar. Baca juga 25 Jenis Makanan untuk Kulit Cantik Berseri dan Awet Muda


Blog, Updated at: 21:23