Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Di dalam al-qur'an, Allah SWT bersumpah demi buah thin dan buah zaitun, ini mengisyaratkan bahwa kedua buah ini sangat penting dan memiliki arti yang sangat luar biasa. Dan terbukti, kedua buah ini memang sangat luar biasa, terutama manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan, terutama kecantikan kulit.

Kali ini kita secara khusus akan membahas kira-kira apa saja ya khasiat buah zaitun? Buah zaitun sering dimanfaatkan sebagai minyak, yang sering kita kenal dengan minyak zaitun. Kalau sebelumnya, admin sudah berbagi mengenai salah satu manfaat atau khasiat minyak zaitun adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Atau anda bisa melihat secara lebih rinci di 25 Jenis Makanan untuk Kulit Cantik Berseri dan Awet Muda.

Selain untuk mencerahkan wajah, minyak yang berasal dari timur tengah ini juga berkhasiat untuk melembabkan kulit secara alami. Mari kita simak secara lebih lengkapnya berikut ini.

Khasiat Minyak Zaitun


Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Pelembab Wajah

Kandungan nutrisi minyak zaitun sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Zat linoleic acid ini yang berfungsi untuk melembabkan kulit karena mampu menahan penguapan air, sehingga akan mengakibatkan kulit menjadi lebih cerah, lembab dan tidak kering. Lalu, kira-kira bagaimana caranya? Oleskan minyak zaitun pada wajah sambil dipijat ringan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Mengatasi Wajah Berminyak

Caranya adalah, tambahkan beberapa tetes minyak zaitun pada bubuk cendana, kemudian dioleskan pada wajah sebagai masker. Masker tersebut di diamkan selama 7-10 menit. lalu bilas dengan air dingin.

Menghilangkan Flek pada Wajah

Selain mencerahkan dan melembabkan kulit, minyak zaitun juga berkhasiat untuk menghilangkan noda hitam atau flek pada wajah. Caranya dengan smengoleskan minyak zaitun pada wajah dan leher, biarkan selama 4-5 menit kemudian dibersihkan. Cara ini akan membuka pori-pori kulit dan membersihkan kulit secara alami. Juga efektif untuk menyingkirkan flek hitam akibat sengatan matahari yang terdapat pada kulit wajah.

Mencegah Penuaan Kulit Wajah

Bagi anda yang sudah mengalami keriputan di usia yang tergolong masih muda, atau lebih sering dikenal dengan istilah penuaan dini, maka minyak zaitun bisa menjadi salah satu solusi terbaik anda. Bagaimana caranya? Hanya dengan mencampurkan minyak zaitun dengan air perasan lemon. Oleskan campuran ini secara merata pada wajah anda lalu pijat secara perlahan, lakukan sebelum tidur dan didiamkan 20-30 menit, lalu kemudian bilas wajah dengan air atau sabun khusus muka. Penggunaan minyak zaitun seperti ini akan membuat kulit anda menjadi lebih kencang dan terhindar dari kerutan.

Melembutkan Bibir

Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun dengan jenis extra virgin atau unrefined pada bibir anda. lakukan setiap malam menjelang tidur.

Bagaimana? Cukup banyak bukan Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan Kulit Wajah, tunggu apalagi segera dapatkan manfaatnya untuk kecantikan kulit wajah anda. Semoga bermanfaat. Baca juga Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Cepat dan Mudah.


Blog, Updated at: 01:46