5 Cara Alami Meluruskan Rambut Keriting dengan Mudah

5 Cara Alami Meluruskan Rambut Keriting dengan Mudah Tampil cantik setiap saat adalah dambaan setiap wanita, bagaimana tidak dia pasti ingin membuat pasangannya bisa betah berada di sampingnya setiap saat :), ini adalah hal yang sangat lumrah dan manusiawi, tidak manusiawi kalau seandainya ada perempuan yang tidak ingin tampil cantik, agak aneh. 

Salah satu yang diperhatikan oleh pasangan atau orang di sekitar kita adalah rambut. Rambut bagi wanita ibarat mahkota. Bagi anda yang memiliki rambut keriting atau bergelombang dan ingin memiliki rambut yang lurus, anda bisa melakukan rebounding, namun hal ini justru akan membuat rambut mati, bahkan rusak akibat dipanaskan atau zat kimia yang diberikan. Nah, anda kini tidak perlu lagi ke salon untuk mendapatkan rambut lurus, benarkah?

Admin kali ini ingin berbagi 5 Cara Alami Meluruskan Rambut Keriting dengan Mudah. Apa saja kira-kira? Mari simak penjabarannya berikut ini.

Cara Alami Meluruskan Rambut Keriting


Cara Alami Meluruskan Rambut Keriting

1. Dengan Creambath Daun Seledri


Caranya yakni tumbuk daun seledri yang masih mekar dan segar sampai halus dan campurkan dengan air secukupnya. Setelah itu peras dan ambil airnya untuk dipakai sebagai creambath. Jika anda ingin hasil yang lebih sempurna, anda dapat mendiamkan air perasan tersebut selama 12 jam terlebih dulu sebelum digunakan.


2. Dengan Campuran Jus Jeruk Nipis dan Santan Kelapa


Cara membuatnya yakni campurkan 2 sendok makan jeruk nipis dengan 1 gelas santan, kemudian simpan di kulkas agar mengental. Setelah mengental, gunakan campuran tersebut untuk dibalurkan atau dilumurkan pada rambut anda dan sisir hingga rapi. Eittsss,, belum selesai lho, setelah disisir kemudian bungkus kepala dan rambut anda agar udara luar tidak masuk, dan yang terakhir yakni bilas rambut anda hingga bersih. Anda dapat menggunakan cara ini setiap harinya agar rambut anda perlahan menjadi lurus dan lembut.


3. Dengan Susu


Caranya yakni semprotkan campuran antara susu dan 1/2 gelas air. Lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit dagar campuran susu tersebut dapat meresap ke sela-sela rambut anda. Anda juga dapat memdiamkannya sampai mengering lalu sisir rambut anda dengan rapi. Untuk membersihkannya anda dapat memakai shampo conditioner.


4. Dengan Kelapa


Caranya yakni blender air kelapa beserta dagingnya, setelah itu balurkan hasil blenderan tadi keseluruh rambut kemudian sisir rambut anda. Diamkan campuran air kelapa dan daging kelapa yang diblender tadi selama semalaman, dan pada pagi harinya anda dapat membersihkannya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat melakukan cara ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.


5. Dengan Buah Pisang dan Pepaya


Caranya yakni campurkan pisang dan pepaya lalu dihaluskan, setelah itu tambahkan 2 sendok makan madu. Setelah halus, gunakan campuran tersebut untuk dibalurkan keseluruh rambut anda. Diamkan selama 30 menit sampai 1 jam kemudian bersihkan.

Bagaimana? Kira-kira anda mau pakai cara yang mana? Silahkan pilih sendiri, semoga berhasil dalam waktu singkat ya, memang, cara alami membutuhkan waktu yang relatif lebih lama, namun aman pastinya. Demikianlah uraian mengenai 5 Cara Alami Meluruskan Rambut Keriting dengan Mudah dari kami, semoga bermanfaat. Baca juga 6 Manfaat Madu Bagi Kecantikan Wajah.


Blog, Updated at: 18:11