4 Cara Mencegah Wajah Berlubang Akibat Jerawat

Jerawat di wajah anda sudah hilang? Hmmm, ini kabar baik untuk anda, kenapa karena sebagian orang merasa kesulitan untuk menghilangkan jerawat. Mereka belum menemukan cara terbaik menghilangkan jerawat di wajah sehingga masih terus mencari.

Nah, meskipun jerawat sudah hilang, biasanya akan menimbulkan beberapa masalah lain, diantaranya noda hitam, lubang atau pun bekas yang lainnya. Nah, kalau untuk tips kecantikan kali ini, admin ingin berbagi beberapa tips mencegah wajah berlubang akibat jerawat. Apa saja kira-kira tips tersebut? Simak beberapa diantaranya berikut ini.

Tips Mencegah Wajah Berlubang Akibat Jerawat


4 Cara Mencegah Wajah Berlubang Akibat Jerawat, jerawat, bekas jerawat, menghilangkan bekas jerwat

1. Beri bahan untuk menghilangkan jerawat

Jika anda melihat wajah anda timbul jerawat, sebaiknya langsung anda lakukan perawatan dengan cara memberi  bahan untuk menghilangkan jerawat, gunakan saat kulit anda bersih. Gunakan juga bahan untuk menghilangkan jerawat saat malam hari menjelang tidur. Hal ini menghindari agar jerawat tidak membesar dan membentuk lubang nantinya.

2. Jangan Sentuh Jerawat Anda

Menurut admin, ini yang agak sulit, bagi kita yang memiliki jerawat, tidak menyentuh jerawat itu termasuk sulit, namun anda harus berusaha semampunya untuk tidak menyentuh jerawat. Hal ini disebabkan tangan kita mengandung kotoran, bakteri dan semacamnya.

3. Jangan Memencet Jerawat

Selain menyentuh jerawat, satu masalah utama mereka yang berjerawat adalah tidak tahan untuk memencet jerawat. Memencet jerawat hanya akan memperparah saja. Sebagaimana sudah disebutkan di atas, karena jerawat sudah diberi bahan penghilang jerawat maka biarkan jerawat mengempes. Memencet jerawat, selain menambah jerawat juga akan menimbulkan masalah berupa bekas dan lubang akibat jerawat. 

4. Hindari Facial

Hindari facial seperti perawatan memencet jerawat. Karena, salah satu terapi dalam facial adalah memencet jerawat yang ada, padahal hal itu bisa memperparah kondisi jerawat dan meninggalkan bekas.

Bagaimana? Mudah-mudahan dengan 4 Cara Mencegah Wajah Berlubang Akibat Jerawat di atas bisa membantu anda. Semoga bermanfaat. Baca juga 5 Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Secara Alami.


Blog, Updated at: 15:05