Khasiat Minyak Zaitun untuk Perawatan Rambut Sehat dan Indah

Khasiat Minyak Zaitun untuk Perawatan Rambut Sehat dan IndahHalo sobat blog cara perempuan cantik, anda sangat care dengan keindahan dan kesehatan rambut anda? Harus lah ya. Rambut adalah mahkotanya perempuan, kalau rambut kusam, rontok bercabang atau ketombean pasti tidak enak rasanya dan tidak sedap dipandang.

Mungkin anda sering mengalami masalah pada rambut anda, apalagi kalau rambut panjang, memang agak lebih sulit untuk merawatnya, tapi kalau anda suka dengan rambut panjang pasti tidak akan terasa berat. 

Anda bisa melakukan perawatan rambut di salon langganan anda atau di rumah saja. Kalau ke salon pasti butuh biaya, dan terkadang tidak murah, Bagi anda yang tidak mau keluar uang ekstra untuk melakukan perawatan rambut, anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah, salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun. Khasiat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan rambut sudah tidak diragukan lagi. Sudah banyak sekali produk kecantikan dan perawatan rambut yang menggunakan bahan dasar minyak ini.

Lalu, seperti apa kira-kira cara melakukan perawatan rambut dengan minyak zaitun? Mari simak berikut ini.

Khasiat Minyak Zaitun untuk Perawatan Rambut


Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Mengatasi rambut kering

Manfaat pertama dari minyak zaitun adalah mengatasi rambut kering. Rambut kering bisa disebabkan oleh polusi atau sengatan matahari. Untuk mengatasinya, pertama minyak zaitun dari akar hingga ujung rambut dalam kondisi rambut yang kering. Perawatan dilakukan selama 5 menit, lalu bungkus dengan menggunakan handuk hangat kemudian diamkan selam 20 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih, lakukan perawatan secara teratur.

Mencegah Rambut Rontok

Anda mengalami rambut rontok, rambut rontok bisa disebabkan faktor keturunan, kekurangan nutrisi atau disebabkan polusi. Jika anda mengalami masalah ini, maka minyak zaitun bisa menjadi solusi yang ampuh. 

Menyehatkan Kulit Kepala

Minyak zaitun sangat baik digunakan untuk melakukan perawatan kulit kepala, anda cukup melakukan pijatan-pijatan ringan pada kulit kepala dengan menggunakan minyak zaitun. Dengan cara ini, maka dapat merangsang sirkulasi dan mempercepat pengangkatan sel kulit mati pada kulit kepala, peningkatan sirkulasi juga dapat membuat rambut anda lebih kuat.

Menghilangkan dan Mengatasi Ketombe 


Ketombe merupakan salah satu masalah pada kulit kepala, kulit kepala dengan ketombe akan terasa gatal, akan sangat nikmat kalau digaruk, tapi lama kelamaan akan mengakibatkan kulit kepala luka. Ketombe yang rontok juga sangat mengganggu penampilan. Nah, minyak zaitun adalah salah satu solusi tepat untuk menghilangkan dan mengatasi ketombe. Anda dapat mencampurkan antara minyak zaitun dan shampoo. Hal ini akan cukup efektif membantu menghilangkan ketombe anda dibandingkan jika hanya memakai shampoo anti ketombe saja.

Mengatasi Gatal pada Kulit Kepala

Anda sering mengalami rasa gatal pada kulit kepala. Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkannya. 

Gimana sobat cantik? Tertarik untuk melakukan perawatan rambut di atas? Silahkan lakukan secara teratur agar bisa mendapatkan hasil maksimal. Demikianlah uraian dari kami mengenai Khasiat Minyak Zaitun untuk Perawatan Rambut Sehat dan Indah. Semoga bermanfaat. Baca juga Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik dan 11 Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Mudah dan Sederhana.


Blog, Updated at: 03:04