Tips Perawatan Kulit agar Tetap Sehat dan Putih Berseri

Kulit merupakan salah satu indera yang berfungsi sebagai perasa. Kulit memiliki tingkat sensitifitas yang berbeda-beda setiap orangnya. Ada orang yang sangat sensitif dengan kondisi dingin, ada juga yang tidak bisa terkena sengatan sinar matahari terlalu lama, dan lain-lainnya.

Namun, tanpa terkecuali, kulit kita membutuhkan nutrisi agar tetap sehat dan segar. Ada beragam nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Jika kulit kita kekurangan asupan nutrisi maka akan mengakibatkan masalah pada kulit, seperti kusam, iritasi, tidak bercahaya dan sebagainya.

Kali ini admin ingin berbagi Tips Perawatan Kulit agar Tetap Sehat dan Putih Berseri kepada anda. Anda tentu ingin memiliki kulit yang cantik dan indah secara alami. Sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya butuh kesabaran, karena tidak ada perubahan permanen yang terjadi secara instan, perlu usaha dan kesabaran. 

Apa saja tips-tips tersebut? 

7 Cara Merawat Kulit agar Tetap Sehat dan Putih Berseri

 Tips Perawatan Kulit agar Tetap Sehat dan Putih Berseri

Cara Merawat Kulit Putih Bersih Alami


1. Konsumsi Vitamin A

Vitamin A, selain bermanfaat untuk kesehatna mata juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit kita. Ada banyak makanan sebagai sumber vitamin A, seperti kuning telur, susu rendah lemak ataupun tiram. Makanan ini umumnya juga tinggi kandungan beta karoten-nya.

2. Konsumsi Vitamin C

Vitamin C sangat banyak manfaatnya bagi tubuh kita, meningkatkan daya tahan, mencegah berbagai penyakit dan dapat mencerahkan kulit kita. Perbanyak konsumsi jeruk, tomat, stroberi, maupun kacang hijau.

3. Kurangi Paparan Sinar Matahari dan Polusi

Selain mengonsumsi vitamin A dan C, anda juga harus meminimalkan terkena sinar matahari langsung dan polusi. Sinar UBA dan juga UVB bisa sangat berbahaya untuk kesehatan kulit kita serta bisa memperlambat kemampuan tubuh untuk meregenerasi sel kulit mati. Di samping itu polusi juga berperan sebagai penyebab kerusakan dan perubahan warna kulit.

4. Menggunakan Air Lemon Sebagai Pencerah Kulit

Kandungan asam sitrat pada jeruk lemon dapat mempercantik kulit serta bisa melawan radikal bebas. Memang butuh waktu yang tidak sebentar, namun hasil yang diperoleh lebih maksimal dan tahan lama.

5. Berhati-Hati Dalam Menggunakan Produk Pencerah

Gunakan produk pencerah wajah yang direkomendasikan oleh ahli atau BPOM. Produk pembersih kulit yang mengandung asam kojic atau hydroquinode yang tinggi, dapat mengurangi jumlah melanin kulit, meskipun cukup efektif namun bahan kimia tersebut juga bisa memicu penyakit kulit yang lebih serius seperti kanker kulit, apalagi jika terkena sinar matahari langsung. 

6. Konsumsi Air Putih

Konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari. Selain bermanfaat untuk kulit juga akan mencegah dehidrasi yang dapat mengurangi stamina dan konsentrasi.

7. Olahraga

Kulit kita akan menjadi sehat jika kita mengeluarkan keringat, kotoran pada pori-pori akan terangkat.


Blog, Updated at: 18:47