7 Tips Memilih Pelembab yang Bagus

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit wajah cantik, indah dan berseri setiap saat. Terkadang, karena terlalu lelah atau mengantuk, paras wajah kita akan berubah, wajah berminyak, kusam, dan tidak segar dilihat.
Maka dari itu, untuk tetap tampil cantik selalu, anda memerlukan perawatan wajah alami dan sehat. Salah satu perawatan terbaik wajah anda adalah dengan menggunakan pelembab. Ada banyak produk pelembab yang menawarkan kelebihannya masing-masing. Sehingga terkadang kita jadi bingung mau pilih yang mana ya? Maka dari itu, admin ingin coba berbagi 7 Tips Memilih Pelembab yang Bagus kepada anda.
Selain menggunakan pelembab, anda juga bisa menggunakan masker, silahkan baca Cara Membuat dan Menggunakan Masker Alami dengan Benar. Menggunakan masker merupakan salah satu cara merawat wajah secara alami, dan cara ini sangat dianjurkan. Disana juga dijelaskan masker apa saja yang bisa kita gunakan.

Tips Memilih Pelembab yang Bagus

7 Tips Memilih Pelembab yang Bagus

1. Kenali jenis kulit Anda

Untuk lebih jelasnya jenis kulit anda, sudah pernah kami bagikan pada artikel 11 Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Mudah dan Sederhana, disana dijelaskan perawatan wajah yang cocok sesuai dengan jenis kulit anda.
Pelembab wajah yang bagus untuk kulit kering membutuhkan lebih banyak kadar air dalam pelembabnya dibandingkan dengan kulit yang berminyak dan kadar air yang stabil pada kulit jenis campuran.

2. Gunakan Pelembab Alami

Pelembab yang alami tentu lebih dianjurkan, karena tanpa efek samping dan hasilnya lebih awet. Penggunaan bahan alami seperti minyak zaitun, minyak kakao, telur, susu, dan yogurt dapat menjadi alternatif pilihan pelembab alami Anda. Sebagai poin penting, sebaiknya Anda tidak terlalu sering mencuci muka menggunakan produk kecantikan karena akan berakibat pada rusaknya kelembaban alami kulit. Baca juga 20 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Alami.

3. Jangan menggunakan sabun batangan

Menggunakan sabun batangan atau sabun mandi sebagai pembersih muka sangat tidak disarankan. Karena pH kulit tubuh dengan kulit wajah sangat berbeda. Sehingga dapat menyebabkan kering dan rusaknya kelembaban asli kulit wajah jika Anda menggunakan sabun batangan untuk melembabkan wajah Anda.

4. Hindari penggunaan produk berbahan kimia berbahaya

Pelembab wajah yang bagus harus telah terdaftar di BPOM dan bisa Anda periksa secara langsung di situs resmi badan tersebut. Baca juga artikel kami sebelumnya: Lulur, Bersihkan Kulit dari Kotoran: Cara Menjaga Kesehatan Kulit.

5. Gunakan Secara Teratur

Penggunaan pelembab secara teratur akan menghasilkan wajah cantik masimal. Gunakan secara teratur teratur pada pagi, siang atau sore hari setelah wajah dibersihkan. Namun, pada kondisi kulit tertentu misalnya kulit sangat kering atau lingkungan kerja ber-AC, dianjurkan untuk menggunakan pelembab wajah walaupun usia sebelum 30 tahun.

6. Gunakan Sesuai Kebutuhan

Selain berdasarkan jenis kulit, memilih pelembab wajah juga harus dilihat berdasarkan kandungan pelembab wajah tersebut. Menurutnya, untuk kandungan pelembab sebaiknya terdiri dari berbagai minyak nabati, minyak hewani, dan minyak sintetis. Kandungan-kandungan tersebut pada prinsipnya dapat membentuk lemak permukaan buatan sehingga kulit yang kasar dan kering akan menjadi lembab, lembut dan lentur. Selain itu, kadang-kadang pelembab ditambah zat-zat sesuai kebutuhan, misalnya beberapa vitamin, tabir surya, pewangi, hingga antikerut.

7. Sesuaikan Harga

Dengan beragam merek dan jenis pelembab, Anda bisa menjatuhkan pilihan juga berdasarkan dana yang tersedia. Carilah pelembab yang juga sesuai dengan kemampuan keuangan Anda. Jangan memaksakan diri membeli pelembab yang mahal bila yang terjangkau pun cocok dengan kulit. Anda juga bisa melakukan perawatan dengan herbal sederhana, jika anda ingin tampil cantik silahkan baca Tips Berhias Natural agar Lebih Cantik Alami.

Bagaimana sist? Saya rasa sudah cukup ya. Itulah 7 Tips Memilih Pelembab yang Bagus untuk anda. Semoga bermanfaat. Baca juga 8 Manfaat Bawang Putih Bagi Kecantikan Alami.


Blog, Updated at: 20:20