Cara Membuat dan Menggunakan Masker Alami dengan Benar

Cara Membuat dan Menggunakan Masker Alami dengan Benar - Apa anda salah satu pengguna masker wajah? Sudah benar belum cara anda menggunakannya? Sebagaimana yang kita ketahui, menggunakan masker itu sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit wajah. Masker bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, menghilangkan jerawat, mencerahkan kulit wajah, memutihkan sekaligus membuat kulit berseri, makanya ada banyak orang yang rajin menggunakan masker.

Namun, ternyata tidak semua orang mengetahui Cara Membuat dan Menggunakan Masker Alami dengan Benar. Seperti apa caranya, kali ini kami akan sedikit menguraikan beberapa cara yang bisa anda gunakan dari berbagai tipe masker yang ada, seperti susu dan kulit jeruk, almond, bengkuang dan sebagainya, berikut ini.

Cara Membuat dan Menggunakan Masker Alami dengan Benar


Cara Membuat dan Menggunakan Masker Alami dengan Benar


Masker dari Kulit Jeruk dan Susu
Cara membuatnya yakni dengan mengeringkan kulit jeruk kemudian dihaluskan bersama campuran susu bubuk dan air secukupnya agar bahan tersebut dapat membentuk pasta. Oleskan pasta atau campuran tersebut pada wajah anda dan tunggu sampai kering. Setelah itu bilas dan bersihkan wajah anda dengan air hangat.

Masker dari Almond
Cara membuatnya yakni merendam almond selama semalaman kemudian dihaluskan dengan dicampurkan air secukupnya. Setelah membentuk pasta kemudian oleskan pada wajah anda dan tunggu hingga kering, setelah itu bilas atau cuci wajah anda hinggar bersih mengunakan air biasa.

Masker dari bengkoang
Cara membuatnya yakni kupas dan parut bengkoang, setelah itu peras parutan tersebut dan ambil airnya. Anda bisa menempatkannya pada mangkuk ataupun gelas. Setelah itu buang ampasnya dan diamkan hasil perasan selama beberapa saat. Bila sudah terjadi endapan kemudian buang saja airnya dan ambil endapannya. Kemudian gunakan hasil endapan tersebut sebagai masker dengan cara dioleskan pada wajah, anda bisa menggunakan kuas. Diamkan selama 30 menit atau hingga masker mengering. Setelah kering bersihkan wajah anda menggunakan air bersih.

Masker dari Ketimun, minyak zaitun, dan susu
Cara membuatnya yakni parut atau blender 1 buah timun, lalu campurkan dengan 4 sendok makan susu segar, dan 1 sendok makan minyak zaitun. Kemudian oleskan campuran tersebut pada wajah anda, diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bersihkan wajah anda dengan air.

Masker dari Tomat
Cranya yakni haluskan 1-2 buah tomat dengan blender, campurkan 1 sendok makan susu bubuk dan 25 cc sari jeruk. Aduk campuran tersebut hingga rata dan membentuk pasta. Kemudian oleskan pada wajah anda semberi dilakukan pemijatan ringan lalu diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas wajah anda menggunakan air hangat.

Masker dari Pepaya
Cara membuatnya yakni haluskan 1/2 buah pepaya saja kemudian oleskan keseluruh wajah anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

Masker dari Buah kiwi
Caranya yakni campurkan 1/2 buah kiwi, 1 butir kuning telur, 1 sendok makan minyak zaitun, kemudian dihaluskan hingga rata dan halus seperti masker. Lalu oleskan campuran tersebut pada wajah anda, diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu bilas wajah anda sampai bersih.

Masker dari wortel, madu, dan yoghurt
Cara membuatnya yakni campurkan 3 buah wortel, 2 sendok makan madu, dan 3 sendok makan yoghurt, kemudian haluskan dan aduk hingga rata dan membentuk pasta. Kemudian oleskan campuran tersebut pada wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas wajah anda dengan air.

Masker dari Telur
Cara membuatnya yakni kocok 1 butir kuning telur dan tambahkan perasan 1/2 buah jeruk nipis dan parutan kulit jeruk nipis. Diamkan terlebih dulu campuran tersebut selama semalam agar kuning telur dapat menyerap minyak dari kulit jeruk nipis. Nah besoknya baru anda pakai dengan cara mengoleskannya pada wajah dan tunggu selama 10 menit kemudian bilas wajah dengna air hangat.

Bagaimana? Sudah cukup jelas bukan? Itulah Cara Membuat dan Menggunakan Masker Alami dengan Benar yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat. Baca juga 7 Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dan Cepat.


Blog, Updated at: 05:52