Jenis-Jenis Model Rambut yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Jenis-Jenis Model Rambut yang Sesuai dengan Bentuk WajahKalau melihat model rambut para artis sepertinya sangat luar biasa dan tidak jarang kita juga ingin memiliki potongan rambut seperti mereka. Kalau mau kita bandingkan memang agak jauh, para artis mereka punya ahli yang khusus untuk rambut mereka. Bagi kita, terkadang model potongan rambut yang cantik dengan orang lain belum tentu indah untuk kita.

Salah satu faktor yang menentukan adalah bentuk wajah. Sebagai contoh orang dengan bentuk wajah bulat akan lebih pas jika potongan rambut panjang, atau jika ingin lebih pendek potonglah sepanjang bahu. Anda bisa gunakan poni menyamping untuk kesan wajah yang lebih kecil. Lalu, bagaimana dengan bentuk wajah yang lain? 

Kali ini akan kita kupas tuntas mengenai potongan yang pas untuk bentuk wajah anda.

Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah


Memilih model rambut sesuai bentuk wajah

1.     Wajah Berbentuk Bulat

Jika Anda memiliki wajah dengan bentuk bulat, sebaiknya hindari potongan rambut model bob, karena akan membuat wajah Anda terlihat sehakin chubby. Potongan yang paling baik adalah potongan rambut panjang, atau jika ingin lebih pendek potonglah sepanjang bahu. Anda bisa gunakan poni menyamping untuk kesan wajah yang lebih kecil. Poni yang penuh dan rata akan membuat wajah Anda semakin terlihat bulat.

2.     Wajah Berbentuk Persegi

Wajah dengan bentuk ini identik dengan pipi dan dagu menonjol.potongan yang sesuai adalah bob dengan panjang sedagu untuk memperhalus kesan wajah Anda. buat poni dengan pinggiran lurus dan memanjang.

3.     Wajah Berbentuk Hati

Cobalah potongan rambut panjang atau dibentuk curly. Gunakan poni depan yang panjang dengan pinggiran lurus.

4.     Wajah Berbentuk Oval

Bentuk wajah ini jarang mengalami kesulitan saat memilih gaya rambut, karena hampir seluruh gaya bisa diterapkan. Namun, Anda harus perhatikan bentuk tubuh dalam memilih gayanya. Tubuh kurus lebih cocok dengan potongan bob sebahu. Tubuh yang gemuk cocok dengan gaya rambut yang bertingkat/ layer, sedangkan tubuh atletis cocok dengan bentuk rambut pajang layer.

5.     Wajah Berbentuk Panjang

Berilah potongang yang sedikit berisi untuk menambah volume wajah Anda, misalnya dengan potongan layer atau curly.
Bagaimana? Jenis potongan seperti apa kira-kira yang sesuai dengan bentuk wajah anda? Demikianlah ulasan mengenai Jenis-Jenis Model Rambut yang Sesuai dengan Bentuk Wajah dari kami. Semoga bermanfaat. Baca juga Tips Rahasia agar Lebih Cantik dan Awet Muda.


Blog, Updated at: 06:05